Tuesday, March 15, 2016

panduan program Unggulan Berpotensi HKI (UBER-HKI)


program Unggulan Berpotensi HKI (UBER-HKI) 2016 telah di rilis oleh dikti baru-baru ini, program ini ditujukan kepada peneliti dan pengabdian kepada masyarakat yang akan diajukan patenya. 
Pada tahun 2016 Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan membuka program Unggulan Berpotensi HKI (UBER-HKI) yang dipergunakan untuk bantuan pendaftaran dan percepatan perolehan paten guna mendorong dan meningkatkan perolehan paten dari perguruan tinggi. 
Program Bantuan Pendaftaran Paten UBER-HKI tahun 2016 ditujukan bagi pelaksana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah selesai kegiatannya dan siap diajukan pendaftaran patennya. Pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan diajukan permohonan pendaftaran patennya tidak dibatasi waktu. Berkenaan dengan hal tersebut, kepada Koordinator Kopertis mohon kiranya dapat meneruskan informasi ini kepada pimpinan perguruan tinggi di lingkungan kerjanya, dan kepada pimpinan perguruan tinggi mohon menyampaikan informasi ini kepada dosen di lingkungan perguruan tinggi Saudara untuk segera menyampaikan usulannya. 

Usulan disampaikan selambat-lambatnya tanggal 21 Mei 2016, pukul 14.00 WIB, ditujukan kepada: 

Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual u.p. Kepala Subdirektorat Valuasi dan Fasilitasi Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Gedung II BPPT Lt. 20 Jl. M. H. Thamrin No. 8, Jakarta 10340, 
surel: paten@ristekdikti.go.id Panduan Usulan Program UBER HKI 2016, dapat diakses melalaui http://simlitabmas.dikti.go.id

untuk download panduan program Unggulan Berpotensi HKI (UBER-HKI) 2016 bisa di download di link dibawah: