Thursday, March 3, 2016

Tangerang Bangun 37 Sekolah

tangerang bangun 37 sekolahJakarta Untuk mengembangkan mutu pendidikan, serta sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan membangun 37 gedung sekolah. Pembangunan ini juga diharapkan bisa membuat Kkota Tangerang Selatan menjadi kota cerdas yang berkualitas dan berdaya saing dengan basis teknologi dan inovasi.

Bukan hanya itu, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan juga terus berusaha mewujudkan kualitas maupun kuantitas pendidikan bermutu dengan menambahkan sejumlah ruang kelas di beberapa sekolah. Upaya ini pun dilakukan bersamaan dengan pendidikan gratis mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat yang dikelola oleh pemerintah.

Untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar, Dinas Pendidikan juga melakukan penggabungan antara dua sekolah yang akan menjadi satu sekolah saja. Sekitar 150 sekolah pun digabungkan dan dibangun kembali dengan suasana yang nyaman.

tangerang bangun 37 sekolah, "Gedung bertingkat untuk sekolah-sekolah yang masih menggunakan bangunan secara bersama, yang mana satu bangunan baru tersebut mampu menampung semua siswa tanpa harus ada sistem KBM pagi dan siang. Dan tujuan dari penggabungan sekolah adalah tidak lain agar dapat meningkatkan kenyamanan belajar," kata Mathodah selaku Ketua Dinas Pendidikan Tangerang Selatan.

Selain menunjang fasilitas-fasilitas pendidikan, Pemkot Tangsel turut memberikan Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) secara gratis untuk jenjang SD, SMP, dan SMA, bahkan upaya ini sudah dilakukan sejak tahun ajaran 2011 dan 2012.

Selama ini memang Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan agar menjadi lebih berkualitas. Sehingga, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bukan hanya sekedar memberikan alokasi dana dari APBD hingga mencapai 20 persen lebih, tetapi juga menyampaikan dukungan dalam bentuk dukungan organisasi guru, memberikan pelatihan dan pendidikan kepada guru, serta studi banding.

Mathoda juga menyampaikan beberapa hal terkait kualitas dan mutu guru, yaitu guru harus menjadi contoh teladan yang baik untuk lingkungan sekolah. Untuk itu, guru pun diberikan pengembangan untuk potensinya, melalui berbagai kegiatan positif, seperti seminar yang mampu menghasilkan guru yang profesional demi peningkatan mutu dan kualitas tenaga pendidik.

Agar mendapatkan mutu yang berkualitas, Pemerintah Kota Tangernag Selatan juga meningkatkan pelayanan dan kualitas perpustakaan lewat Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD). Bahkan, BPAD juga memberikan penghargaan Perpustakaan terbaik di tingkat SLTA. "Kegiatan yang belum lama dilakukan tersebut ditujukan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat serta mendukung program Pemkot Tangerang dalam Tangerang Cerdas," tutup Mathoda.