Monday, March 7, 2016

pendidikan dari Sudut pandang Hary Tanoe


pendidikan dari Sudut pandang Hary Tanoe, BANJARMASIN – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai, meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia menjadi hal yang sangat penting. Utamanya, dalam hal mengimbangi kebutuhan pendidikan generasi muda yang besar jumlahnya.

"Kualitas harus diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan nasional kita," kata Ketua Umum Partai Perindo saat bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum lama ini.

Di hadapan ribuan santri HT mengatakan, Indonesia perlu membuat sistem pendidikan yang menyesuaikan kebutuhan nasional. Misalnya, pendidikan di bidang kewirausahaan. "Indonesia jumlah enterpreneur-nya sangat minim," tutur HT.

Padahal, lanjut dia, dengan mencetak para wirausaha, dapat membuka lapangan kerja yang akan berimbas pada peningkatan pendapatan negara di sektor pajak. "Karena kan ada pajak karyawan, pajak penghasilan yang mereka setor kepada negara," jelasnya.

Hary mengungkapkan, perlu dirancang sistem pendidikan nasional, supaya bisa memenuhi jumlah daripada masyarakat, kualitas yang disesuaikan, serta dengan kebutuhan membangun bangsa.

Dalam kunjungannya itu, HT menyerahkan bantuan dan pendidikan bagi santri-santri yang berprestasi. Selain itu, dia juga menyerahkan 350 Alquran.