Wednesday, May 11, 2016

PANDUAN PROGRAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PENDANAAN 2017



PANDUAN PROGRAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PENDANAAN 2017, Panduan Pengusulan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat tahun 2016 ini merupakan pelengkap penjelasan secara teknis bagi peneliti dan pelaksana pengabdian dalam mengusulkan skema hibah secara daring melalui Simlitabmas dengan mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi X Tahun 2016. 

Diterbitkannya panduan ini dimaksudkan agar lembaga pengusul, peneliti, atau pelaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat akan dapat memahami mekanisme, dan prasyarat yang harus dipenuhi ketika akan membuat dan mengusulkan proposal melalui Simlitabmas. Kegiatan pengusulan pendanaan penelitian dan pengabdian melalui Simlitabmas merupakan implementasi dari kebijakan Kemenristekdikti dalam mekanisme pengelolaan riset dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi dibawah koordinasi oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan.

ristekdikti telah mengeluarkan panduan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan jadwal yang elah di tentukan, dan diharapkan para pengusul benar-benar memperhatikan panduan dalam membuat sebuah karya penelitian maupun pengabdian.

langsung saja bila ingin mendownload PANDUAN PROGRAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PENDANAAN 2017 bisa di download di link di bawah: